Kamis, 12 Januari 2012

Mission Impossible Ghost Protocol

     Setelah menunggu sekitar lima tahun, akhirnya sekuel keempat film 'Mission Impossible' akhirnya dirilis di seluruh dunia pada bulan Desember kemarin. Aktor Tom Cruise kembali memerankan agen Impossible Mission Force (IMF), Ethan Hunt yang bertugas menyelamatkan dunia.
Selain memuat berbagai adegan laga, film berjudul 'Mission Impossible - Ghost Protocol' ini juga menampilkan bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Gedung yang berlokasi di Dubai tersebut memiliki tinggi 828 meter.
          Dikutip dari laman Reuters, dalam sekuel keempat 'Mission Impossible', Hunt dan rekan-rekannya dituding bersalah atas teror bom yang terjadi di Kremlin. Akibatnya mereka terpaksa melarikan diri dan berupaya menemukan cara untuk membersihkan nama IMF serta mencegah serangan lainnya dan menghindarkan perang nuklir.
           Saat ditanya oleh media Jepang, baru-baru ini, bagaimana Cruise bisa menjalani latihan keras dan syuting berjam-jam, suami Katie Holmes itu mengatakan, "Saya hanya mencintai apa yang saya lakukan dan saya melakukannya karena saya ingin menghibur."
       Setelah bom teroris berhasil menghancurkan Kremlin, Pemerintah Amerika memulai operasi rahasia “Ghost Protocol” dan menutup seluruh operasi Impossible Mission Force. Ethan Hunt dan timnya disalahkan atas pemboman tersebut, namun mereka dibiarkan kabur sebagai bagian dari rencana agar mereka dapat beroperasi secara sembunyi-sembunyi, diluar dari IMF.
Tetapi, Hunt
diperingatkan jika salah satu anggotanya tertangkap, mereka akan dijadikan pelaku / teroris yang berencana untuk memulai perang nuklir global. Untuk itu, Ethan dan kawan-kawan berusaha keras untuk membersihkan nama baik organisasi mereka. Ethan terpaksa bekerja sama dengan eks-IMF agen Brandt, yang ternyata banyak tahu tentang Hunt dan masa lalunya- lebih daripada hunt sendiri.

Si Ethan Hunt yang unyyuuuu hhaaha
Peran utama film yang bisa dibilang Mission : Impossible 4 ini masih dibintangi oleh Tom Cruise. Dan untuk seri keempat ini, kursi sutradara dipercayakan kepada Brad Bird yang pernah sukses menangani film animasi seperti The Incredible dan Ratatouille.
           Selain Tom Cruise, Mission : Impossible – Ghost Protocol juga dibintangi sederet aktor dan artis ternama. Sebut saja Jeremy Renner (Brandt), Paula Patton (Jane Carter), Ving Rhames (Luther Stickell), Josh Holloway (Trevor Hanaway) dan Anil Kapoor (Brij Narth). Sementara Simon Pegg yang muncul pada Mission Imposibble 3, kembali dengan memerankan tokoh yang sama sebagai Benji Dunn.

               Mission : Impossible – Ghost Protocol diproduksi oleh Paramount Pictures dan diperkirakan menelan dana sebesar 140 juta dollar. Dengan budget yang fantastis, film Mission Imposible 4 ini mengambil lokasi syuting mulai dari Bangalore, Mumbai ( India), Dubai (United Arab Emirates), Prague (Czech Republic) hingga ke Vancouver (Canada). 
            Laga memang jadi sajian utama sementara alur kisah dan penokohan bukanlah sesuatu yang terlalu penting. Tak jadi masalah karena konsumen film MISSION: IMPOSSIBLE memang tak terlalu mempermasalahkan alur kisah. Kekurangan di dua sektor ini ditebus dengan sajian visual yang benar-benar mengagumkan dan meskipun durasi film ini lebih dari dua jam namun penonton tetap tak beranjak dari kursi.
           Sejak awal serial, sosok Ethan Hunt yang diperankan Tom Cruise memang selalu jadi karakter sentral meskipun kadang ada juga karakter yang berhasil mencuri perhatian. Dalam kasus ini yang berhasil mencuri-curi perhatian adalah karakter Benji Dunn yang diperankan oleh Simon Pegg. Meski hanya sekedar comic relief namun Simon tampil lebih efektif bila dibanding Jeremy Renner. Simmon Pegg nya itu lohh konyol plus tengiill banget hahah
               Film ini bener-bener ngebuat tegang, deg-degan plus kagum deh, dari adegan-adegan nya yang uhhh fantastis abeeeessss, terus lokasi pengambilan gambar nya itu lohh yang ngebuat terkagum-kagum dengan contohnya aja hotel bintang 7 yang merupakan bangunan tertinggi di dubai, namanya hotel Burj. ya ampun ya ampun hotel itu bener-bener ngebuat semua orang pengen ke sana.
Film ini ditutup dengan aksi-aksi yang menegangkan, dan bikin gemes guys !! hahah tonton aja sendiri mumpung belum keabisan jadwal tayang nya :)

Tidak ada komentar: