Sabtu, 01 Desember 2012

Renungan di Bulan Penghujung Tahun

Pagi-pagi sekali aku terbangun lalu aku menyadari bahwa hari ini sudah memasuki bulan penghujung tahun, 1 Desember 2012. Tidak terasa satu bulan lagi kita sudah akan meninggalkan tahun 2012 yang penuh tawa, canda, bahagia, sedih, gundah, dan tidak jarang menemui konflik-konflik.
Di bulan penghujung tahun ini aku berharap dapat memaksimalkan kinerja ku sebagai mahasiswa dan terus mengasah hobi menulisku ini, yaa walaupun hanya menulis di blog, namun aku selalu berharap dan berdo'a semoga suatu saat aku bisa menerbitkan buku-buku.
Harapanku di bulan Desember ini aku sebutkan didalam do'aku.
aku berharap semoga aku selalu berada di lindungan Allah SWT, selalu berada dijalan-Nya dan senantiasa mendekatkan diri kepada-Nya. aamiin...
Do'a untuk mbah dan kakakku "semoga mereka selalu dibawah lindungan-Nya dan dilancarkan rezekinya dan diberkahi rezeki yang halal" aamiin :)
Harapan untuk posisi ku sebagai mahasiswa "semoga aku selalu semangat dalam menghadapi tantangan belajar, selalu semangat untuk membaca buku, selalu mau bekerja keras menyelesaikan tugas. Dan semoga nantinya aku akan mendapat nilai yang memuaskan" aamiin..
Semoga di bulan ini juga semua bayangan dan khayalan aku bisa terwujud aamiin
terus semoga apa yang selalu merasuk dipikiran aku tiap malem mau tidur, tiap pagi bangun tidur dan setiap saat bisa terwujud aamiin :)
Semoga dipenghujung bulan ini aku semakin bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan jangan sampai ada lagi waktu yang terbuang sia-sia. aamiin
yang pasti doa yang senantiasa aku sebutin yaitu "semoga aku selalu bisa menjauhi perbuatan yang bisa membuat kecewa semua orang dan bisa membanggakan dan mencetak senyum bangga semua orang yang menyayangi ku, kedua orang tua ku yang udah ga ada, kakak ku yang selalu sayang dengan aku dan selalu jagain aku, mbah ku yang selalu mengayomi aku dan selalu meberi nasehat kalo aku lagi ada masalah.

Dan dari hasil renunganku di awal bulan Desember ini aku menyadari bahwa di 11 bulan kemarin aku masih belum bisa memanfaatkan waktu dengan baik, masih sering mengecewakan orang, sering membuat ornag sakit hati, masih memiliki sifat plin-plan, belum bisa membanggakan orang-orang disekitarku, masih bersifat egois, kekanak-kanakan, selalu merasa diri ini paling benar, tidak mau kalah dan masih banyak lagi kesalahan-keslahanku.
maka dari itu aku minta maaf sama orang-orang yang merasa kecewa dengan aku, karena keegoisanku, karena keplin-planan ku dll. semoga dibulan penghujung tahun ini aku bisa memperbaiki semua itu dan semoga bisa lebih baik dari yang kemarin aamiin ya rabbal alamin :)